Yuk Kenalan Dengan Roti “HALAL” Hanamaza Buatan WNI di Jepang

Hanamaza Pan – Bagi WNI yang menetap di Jepang, menemukan makanan halal bisa dibilang gampang-gampang susah. Hampir setiap produk yang dijual di pasaran tidak memiliki label halal. Untuk menemukan makanan halal kita harus mengunjungi halal food shop yang jumlahnya masih terbilang minim.

Salah satu makanan yang sering saya konsumsi ketika di Jepang adalah roti. Kesibukan dan tuntutan harus cepat membuat semuanya harus serba instan termasuk urusan mengisi perut.

Roti Halal di Jepang

Alhamdulillah, kini sudah ada produk roti halal di Jepang yang bisa dikonsumsi seluruh warga muslim di Jepang. Yang lebih membanggakan adalah brand roti halal ini diciptakan oleh orang Indonesia yang ada di Jepang. Berikut cuplikannya:

Adalah Ibu Siti Nurjanah, pemilik brand “Hanamaza Pan” yang sukses menjalankan usaha roti halal di Jepang. Brand yang berdiri sejak 2015 lalu ini memproduksi berbagai macam roti halal dengan rasa yang tidak kalah dengan produk-produk roti asal Jepang lainnya.

Untuk menjalankan bisnis di negeri orang memang tak mudah, apalagi membuat produk halal di negara yang mayoritas penduduknya nonmuslim seperti Jepang.

Hanamaza

Pekerjaan membuat roti dan kue bukanlah hal yang baru. Pada tahun 1997, sambil bekerja paruh waktu sudah banyak yang memesan roti dan kue dari teman-teman Teh Nunuy (panggilan akrab Ibu Siti Nurjanah) yang kebanyakan adalah mahasiswa asing dari berbagai negara seperti Indonesia, Malaysia, Arab, Pakistan, Bangladesh, China dan Mesir.

Orderan pun semakin banyak berdatangan, Teh Nunuy mulai mengikuti kursus dari Japan Home Bakery (Institusi bakery course terbesar di Jepang) agar mendapat sertifikat. Teh Nunuy juga mempunyai kelas kursus membuat kue di kediamannya di Gifu, Jepang.

Tahun 2015 dibuatlah pabrik dengan desain sendiri bersama arsitek yang dibangun sesuai peraturan izin pabrik makanan di Jepang. Kini beliau sudah mempunyai pabrik roti sendiri dengan produksi yang mencapai ratusan buah sehari.

Saya pun sering membeli roti Hanamaza buatan Teh Nunuy karena selain kualitas kehalalannya terjamin, rasanya pun enak dengan harga yang sangat terjangkau. Pernah juga saya memberikan hadiah ulang tahun kepada sensei (guru) Bahasa Jepang saya dengan roti dari Hanamaza ini.

Hanamaza Pan Roti Halal

Sukses menjalankan bisnis roti, Teh Nunuy kerap diundang menjadi pembicara dalam seminar-seminar di berbagai kota di Jepang. Target beliau saat ini adalah melebarkan usahanya dengan bekerja sama dengan berbagai supermarket di Jepang.

Saat ini supermarket yang ada di Negeri Sakura sudah mulai menerima makanan-makanan dengan label halal guna memanjakan para wisatawan asing yang berkunjung ke Jepang. Tentu ini kabar baik bagi kita yang ingin liburan ke Jepang.

Produk Roti Hanamaza

Berikut beberapa produk roti halal dari Hanamaza Pan yang patut teman-teman coba ketika berada di Jepang. Dengan harga yang terjangkau dan berbagai variant rasa, roti hanamaza ini layak dicoba!

Hanamaza Pan Choco Hanamaza Pan Coklat Hanamaza Pan enak
hanamaza Pan Keju
Hanamaza Pan Roti Sosis Hanamaza Pan Roti

 Membeli Roti Brand Hanamaza Pan

Nah buat teman-teman yang saat ini tinggal di Jepang baik itu kenshuusei, pelajar ataupun yang lainnya dan ingin membeli roti halal ini, bisa langsung menghubungi via fanspagenya di Facebook “Hanamaza Pan” atau kunjungi websitenya disini

Jika ada waktu luang sembari liburan, teman-teman juga bisa mendatangi lokasinya langsung di daerah Gifu City.

Saran saya, konsumsilah makanan-makanan halal karena Rasul pun pernah bersabda dalam sebuah hadisnya yang berbunyi “Barangsiapa memakan makanan yang halal selama empat puluh hari, maka Allah menerangi hatinya dan mengalirkan sumber-sumber hikmah dari hati ke lidahnya.”

Semoga Bermanfaat!

 

Baca juga artikel tentang manfaat kacang mete !

Arigatou Gozaimasu

Add Comment