5 Bukti Kalau Kenshuusei itu Romantis & Layak Jadi Pendamping Hidupmu

Anak magang Jepang? Pasti sibuk ngurusin kerjaan terus tiap hari. Kalau ngobrol? Wah ini mah kalau ngobrol yang dibahas pasti masalah gituan terus. Lalu di mana sikap romantisnya para Kenshuusei Indonesia? Percaya deh, beberapa fakta ini bakal bikin kamu yakin kalau anak magang Jepang itu lebih romantis dibandingkan yang lain dan layak dipromosikan ke orang tuamu. hehe

1. Bahasa Jepang aja dipahami, apalagi cuma memahami hati kamu

Anak Magang Jepang Rajin

japandaisuki.com

Salah satu misi yang wajib dilakoni anak magang Jepang adalah harus bisa dan paham dengan Bahasa Jepang untuk komunikasi selama di sana. Misalnya saja memahami penulisan dan cara baca huruf kanji yang bisa dibilang sangat rumit. Kebayangkan gimana gigihnya dia belajar Bahasa Jepang tiap hari di tengah kesibukannya bekerja. Lah Bahasa Jepang aja yang rumit dipahami, apalagi hati kamu.

Dia : Dek, kamu tahu artinya aishiteru, kan?

Kamu : Aishiteru? Aku cinta kamu, Bang?

Dia : Iya dek, Abang juga cinta sama kamu, #eaaa

2. Buang sampah aja diperhatiin, masa kamu enggak?

Anak Magang Jepang Disiplin

kulosehati.blogspot.com

Selain gigih dan rajin belajar, percaya deh, kenshuusei Indonesia itu ketika sudah di Jepang bakal patuh dan gak sembarangan buang sampah. Dia bakal rutin buang sampah sesuai jadwalnya dan teliti memilih dan memilah sampah sesuai jenisnya. Sampah aja yang enggak berharga diperhatiin, apalagi kamu yang sangat berharga bagi dia?

Cinta Abang pada Adek tak akan seperti Moeru Gomi yang bakal musnah dibakar (Filosofi Anak Magang Jepang) #Uhuyy

3. Dia bisa membedakan mana hak dan kewajiban sebagai kenshuusei

Anak Magang Jepang Pintar

japanesian.id

Karena sudah digembleng sangat lama di kenshuu center (pelatihan), ini membuat para pemuda Indonesia di Jepang sangat paham betul mana hak dan kewajibannya sebagai anak magang. Karena mengerti hal ini, keadilan dan saling menghargai perbedaan adalah jaminan kamu bagi dia. Jadi, masih ragu punya pasangan kenshuusei Jepang?

Abang gak bakal membagi cinta layaknya Abang membagi waktu antara Zangyou dan Yasumi. Cintaku utuh cuma buat kamu, dek. #eaaa

4. Dia juga tahu bagaimana cara menyelesaian kesalah pahaman

Anak Magang Jepang Tekun

brilio.net

Kenshuusei sehari-harinya berkutat dengan pekerjaan dan hidup berdampingan dengan teman se apaato (kamar). Mereka dilatih untuk bisa menyelesaikan berbagai masalah yang terjadi baik di lingkungan pekerjaan maupun tempat tinggal. Misalnya saja ketika salah paham mendengarkan instruksi dari Orang Jepang atau ada konflik kecil dengan teman sekamar. Jadi percaya deh, kalau kamu punya pasangan pernah kerja di Jepang, dia bakal mampu menyelesaikan masalah secara cepat dan cermat. Masih ragu juga?

Sayang, aku mau kamu membuang semua kenangan sama mantanmu seperti aku membuang barang-barang furyou (NG).

5. Agama, Bangsa dan Negara aja dibela, masa kamu enggak?

Anak Magang Jepang Tekun

youtube.com

Salah satu tugas besar kenshuusei Indonesia adalah membawa nama baik agama, bangsa dan juga negara. Prinsip anak magang Jepang adalah tidak mau dibodoh-bodohi dengan Orang Jepang dan tidak mau dijajah yang kedua kalinya oleh mereka.

Di sana mereka akan menunjukkan sikap nasionalismenya seperti hidup kompak dengan sesama anak magang lainnya. Dari segi agama pun akhlak mereka patut kamu acungi jempol. Pantang bagi kenshuusei untuk mengkonsumsi makanan dan minuman haram seperti daging babi dan sake.

Kamu udah enggak usah ragu lagi, pasti dia bakal belain kamu seperti layaknya dia membela jatidirinya di Jepang sana.

Kamu : Bang, kalau udah pulang ke Indonesia, mau dilanjut ke mana?

Dia : Abang mah mau langsung ngelamar kamu, Dek

Kamu : Lho, kok langsung sih Bang, gak nunggu dulu beberapa waktu?

Dia : Biar Abang bisa langsung membela dan membelai kamu tiap hari, Dek

#Ihiiir

 

Add Comment