5 Ekspedisi Murah di Indonesia untuk Kirim Paket dari Keluarga ke Alamat Penjastip!

Konnichiwa, apa kabar teman-teman kenshuusei di seluruh Jepang? Semoga selalu diberikan kesehatan menjalani kehidupan di negeri rantau. Kali ini kita akan membahas tentang layanan ekspedisi di Indonesia dengan tarif murah, cocok buat teman-teman yang ingin mengirim barang dari keluarga ke alamat penjastip di Indonesia untuk mereka teruskan ke Jepang.

Selama ini kita sering menemui teman-teman mengirim paket dari keluarga di Indonesia menuju alamat penyedia jastip menggunakan layanan ekspedisi yang umum dengan tarif lumayan. Misalnya kirim paket 10 kg dari Jawa Timur menuju alamat kami di Jawa Barat menggunakan ekspediisi JNE YES/REG/OKE atau J&T dengan tarif berkisar 200.000 – 300.000 rupiah.

Itu adalah tarif layanan utama dari ekpedisi tersebut, namun jika paket teman-teman beratnya di atas 10 kg atau bahkan minimal 5 kg, ada layanan dari beberapa ekspedisi yang menyediakan tarif ekonomis dan bisa dijadikan pilihan nanti ketika mengirim paket dari keluarga ke alamat penyedia jastip.

Apa saja layanan tersebut? Berikut akan kami bahas tentang 5 layanan ekspedisi di Indonesia yang menyediakan tarif murah untuk pengiriman di atas 10 kg :

1. JNE Trucking (JTR)

Ekpedisi pertama yang kami sarankan adalah layanan JNE Trucking (JTR) dari JNE.  Layanan ini diperuntukan bagi kiriman berat minimal 10 kg dengan tarif yang sangat terjangkau. JNE memakai armada truk untuk mengirimkan paket teman-teman yang mencakup seluruh daerah Sumatera Jawa dan Bali.

Untuk tarif kami contohkan pengiriman dari Bali/Jawa Timur/Jawa Tengah ke Alamat Drop Point kami di Sukabumi, Jawa Barat  adalah sebesar 45.000 rupiah/10 kg. Sementara dari Jabodetabek dan sesama Jawa Barat tarifnya hanya 30.000 rupiah/10 kg. Sangat murah bukan jika dibandingkan dengan layanan biasa yang tarifnya mencapai ratusan ribu rupiah.

Waktu sampainya pun terbilang cepat meskipun banyak yang bilang mengirim dengan JTR cargo sampainya bisa seminggu lebih, sepengalaman kami 3-5 hari pun sudah sampai untuk pengiriman antar provinsi. Bahkan untuk sesama provinsi bisa sampai dalam waktu 2 hari.

Cek halaman ini untuk info lebih lanjut tentang JNE Trucking

2. SiCepat Gokil (Kargo Kilat)

Ekspedisi kedua yang kami sarankan adalah SiCepat Gokil yang merupakan salah satu produk dari SiCepat Ekspress untuk berat di atas 10 kg. Sama halnya dengan JNE, SiCepat Gokil juga menawarkan tarif yang ekonomis yang perhitungannya hampir sama dengan JTR.

Namun ada kalanya kiriman teman-teman dibawah 10 kg pun bisa dikirim menggunakan layanan GoKil ini, misal paket hanya 5 kg akan dihitung berat 10 kg menggunakan tarif yang berlaku yaitu 30 ribu rupiah/10 kg (sesama provinsi) dan 45.000 rupiah/10kg (antar provinsi)

3. Indah Cargo Logistik

Indah Cargo adalah pemain lama dalam dunia pengiriman lintas pulau dan sudah terkenal dengan tarifnya yang terjangkau. Sebagai informasi saja, mereka memiliki 6 layanan diantaranya darat, laut, city courier kereta api dan juga trucking sehingga sangat memudahkan konsumen memilih sesuai kebutuhannya. Indah Cargo memiliki 1800 armada dan 519 cabang yang tersebar di seluruh Kota dan Kabupaten di Indonesia.

Beberapa waktu lalu, ada yang mau menitipkan barangnya untuk dikirim ke Jepang kepada kami. Paket dikirim oleh keluarga dari daerah Brebes, Jawa Tengah menuju alamat kami di Sukabumi, Jawa Barat dan sampai hanya dalam waktu 3 hari. Tarifnya pun sangat murah yaitu 95 ribu rupiah untuk berat 23 kg.

4. Dakota Cargo

Dakota Cargo adalah ekspedisi besar yang didirikan oleh seorang pengusaha sukses asal kota Padang pada sekitar tahun 2000. Ekspedisi ini identik dengan warna armadanya yaitu biru tua dan merah tua yang sering berseliweran di jalanan menandakan ekspedisi ini cukup eksis di dunia pengiriman tanah air.

Tarifnya hampir sama dengan Indah Cargo Logistik, mereka spesialis untuk pengiriman antar pulau di indonesia, Pelanggan jastip kami juga ada yang pernah mengirimkan paketnya kepada kami menggunakan Dakota Cargo. Ketika itu paket dikirimkan dari Mataram, NTB menuju Sukabumi Jawa Barat dengan berat 20 kg dan biayanya hanya 180.000 rupiah. Amat Sangat murah untuk pengiriman lintas pulau yang sangat jauh tersebut.

5. Wahana Ekspress

Ekpedisi terakhir yang kami rekomendasikan kepada teman-teman yang ingin mengirim paket dari keluarga kepada kami adalah melalui Wahana Ekpress. Untuk info lebih lanjut teman-teman bisa kunjungi halaman resminya di Wahana Ekpress.

————————-

Itulah 5 ekpedisi tanah air yang bisa teman-teman Kenshuusei manfaatkan untuk mengirim paket dari keluarga kepada kami Kenshuusei Jastip. Di tengah situasi yang serba sulit ini kita harus pintar-pintar memilih jasa pengiriman baik dalam negeri maupun luar negeri. Pilih yang benar-benar ekonomis, aman dan juga cepat.

Kami Kenshuusei Jastip siap membantu untuk pengiriman dari Indonesia ke Jepang dengan tarif yang murah, packing yang rapi dan aman, serta estimasi sampai yang cepat.

Yoroshiku Onegaishimasu!