Cara Merubah Kartu Keluarga Indonesia ke Bahasa Jepang [Penting Buat Kenshuusei!]

Bagi kenshuusei, gensen adalah hal yang dinanti-nanti di akhir tahun. Gensen atau pajak akhir tahun bisa kita terima apabila kita mengurusnya. Nah, salah satu syarat pengurusannya adalah harus disertai kartu keluarga berbahasa Jepang.

Kartu Keluarga

foto by Muhammad Zaki Tazuke dan SBI Remit

Namun kendalanya banyak kenshuuseitachi yang masih kebingungan bagaimana caranya mengubah kartu keluarga yang selama ini berbahasa Indonesia menjadi Bahasa Jepang. Akhirnya banyak para kenshuusei yang malas dan merelakan uang gensennya tidak dicairkan.

Kartu Keluarga

foto by SBI Remit

Tapi jangan khawatir, seperti yang diposting oleh Muhammad Zaki Tazuke san, kali ini kami akan merangkum bagaimana caranya mengubah kartu keluarga kita menjadi Bahasa Jepang. Semoga dengan adanya artikel ini, bisa sedikit membantu kawan-kawan.

1. Download di Google Drive dengan Format Ms. Excel

Kartu Keluarga

foto by Muhammad Zaki Tazuke dan SBI Remit

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah download file di Google Drive. Berikut linknya akan kami lampirkan

https://drive.google.com/file/d/1Fkz2TdAvaaTCm34acSi7LKIFAnYwjZov/view?usp=sharing

2. Edit Menggunakan Ms. Excel di PC Masing-masing

Kartu Keluarga

foto by Muhammad Zaki Tazuke dan SBI Remit

Setelah itu, teman-teman harus mengedit formatnya sesuai dengan Kartu Keluarga sendiri dengan menggunakan Microsoft Excel.

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.microsoft.office.excel

3. Print dengan Aplikasi PrintSmash di Konbini Terdekat

Kartu Keluarga

foto by Muhammad Zaki Tazuke dan SBI Remit

Terakhir adalah bawa filenya kemudian datang ke konbini untuk proses print dengan aplikasi PrintSmash. Jika bingung coba tanya-tanya saja ke kasirnya. Hehe

Nah Begitulah cara mengubah Kartu Keluarga menjadi Bahasa Jepang. Mudah bukan? Jadi senpaitachi nggak perlu bingung lagi setelah membaca artikel ini. Terima kasih sebelumnya kepada Pak Muhammad Zaki Tazuke yang telah berusaha membantu para kenshuusei dengan membuat step by step cara menerjemahkan kartu keluarga ke Bahasa Jepang.

One Response

  1. Aris 25 Desember 2018

Add Comment