5 Keseruan Acara Reuni Akbar Alumni Magang Jepang ke-2 yang Bikin Kamu Menyesal Kenapa Nggak Datang

Reuni Akbar Alumni Magang Jepang – Buat kamu eks magang Jepang pasti tahu kan kemarin tanggal 8 Oktober 2017 di Grand Taruma Karawang ada acara reuni akbar ke-2? Itu lho, acara yang ditunggu-tunggu sama mereka yang dulunya pernah merasakan perjuangan magang di Jepang yang kini sudah sukses berkarya di tanah air.

Nyatanya memang acara ini sangat meriah sekali. Banyak momen-momen menarik dari kegiatan yang dihadiri kurang lebih 4000 peserta alumni magang Jepang ini. Banyak juga karya dan kontribusi nyata dari para partisipan dan tentunya dari para jajaran pengurus Ikapeksi (Ikatan Pengusaha Kenshuusei Seluruh Indonesia) yang memiliki banyak andil dalam terwujudnya acara reuni akbar ini.

Banyak juga teman-teman di sana yang membuka booth produk kreatif mereka yang ingin diperkenalkan kepada kawan-kawan sesama eks magang lainnya. Yuk Simak keseruan acara reuni akbar alumni magang Jepang, dan kenapa kamu harus datang ke acara ini di tahun berikutnya. Douzo !

Reuni Akbar Alumni Magang ini merupakan ajang buat para kenshuusei yang memiliki keinginan menjadi pengusaha.

Reuni Akbar Alumni Magang Jepang

kenshuusei.id

Ya, salah satu tujuan diadakannya reuni akbar ini adalah untuk merangkul para kenshuusei yang telah kembali ke tanah air untuk bersama-sama membangun Indonesia dengan modal yang diperoleh ketika di Jepang. Karena problematika eks magang saat ini adalah minimnya skill mengenai wirausaha, oleh karena itu, hadirnya acara ini diharapkan bisa membantu para kenshuusei untuk menjalin berbagai macam kerjasama.

Jangan ragu kalau mau gabung jadi pengurus atau anggota ikapeksi, Dijamin nggak bakal rugi karena kamu bakal dapat banyak relasi dan juga dibimbing hingga menjadi pengusaha. Insya Allah…

Perhelatan Reuni Akbar II ini sekaligus me-Launching 2000 pengusaha baru dan dihadiri 4000 tamu alumni magang Jepang.

Reuni Akbar Alumni Magang Jepang

kenshuusei.id

Ketua Ikapeksi, Bapak Edi Waryono mengatakan :

Rasa haru dan bangga telah melenyapkan lelah ini, kesal dan dongkol ini. Kami melihat sebuah harapan membuncah dari para teman teman alumni.

Untuk itu kami ucapkan terikasih kepada rekan rekan semua. Yang lebih penting daripada itu semua adalah Launching semangat membangun ekonomi secara seimbang yang bisa kita nikmati bersama.

Berikut rencana ikapeksi ke depan menurut beliau :

  1. Membesarkan Koperasi Ikapeksi.

Tanpa menghilangkan peran perbankan kita akan mengawal berdirinya koperasi sampai ke seluruh DPD bahkan DPC se-Indonesia. Langkah awal kami akan membekali pengurus koperasi dengan bekal ilmu yg mumpuni. Kami akan bekerja sama dengan beberapa organisasi negeri maupun mandiri.

  • Kementerian Koperasi.
  • Jik.c dan Inkubator bisnisnya
  • C. J.trust Bank
  • Dll.

2. Bekerjasama dengan organisasi yang fokus di bidang pengembangan industri manufaktur dan agrobisnis, antara lain:

  • Kementerian Industri dan Kementrian Pertanian.
  • Enginia Nusantara.
  • Dll.

Kita bisa belajar dari keberhasilan koperasi Zen_Noh di Japan yang bisa mengelola pertanian sehingga walau Japan bukan negara agraris tapi tidak pernah kekurangan pangan

Berita Reuni Akbar Alumni Magang Jepang ini dimuat di Koran Berbahasa Jepang, Jakarta Shinbun.

Salah satu yang menarik di acara kemarin adalah hadirnya media Jakarta Shinbun yang meliput secara lengkap kegiatan Reuni akbar Alumni Magang Jepang. Media cetak berbahasa Jepang ini sangat antusias mengikuti dari awal sampai akhir jalannya acara. Sugooiii!

Dihadiri oleh sekitar 4000 peserta dan juga terdapat ratusan booth yang disediakan panitia.

Reuni Akbar Alumni Magang Jepang

kenshuusei.id

Pada kesempatan reuni akbar kali ini, Ketua Panitia Bapak Supriyanto “Sumo” dan pimpinan Ikapakesi, Bapak Edi Waryono mengundang banyak partisipan dari berbagai macam kalangan dengan jumlah sekitar 4000 orang. Selain itu, terdapat juga ratusan booth disediakan guna memeriahkan acara ini.

Reuni akbar alumni magang ini juga dihadiri oleh DirJen Kemenaker, Bupati Karawang, Staf Ahli Menteri KUKM, Presiden Direktur IM Jepang berikut perusahaan-perusahaan Jepang yang menerima mereka. Semangat luar biasa dari seluruh peserta membuat acara ini berlangsung begitu sangat meriah. Semoga perjuangan para alumni magang Jepang ini bisa membuahkan hasil yang manis hingga berhasil menjadi orang yang mampu menggerakan ekonomi di daerahnya. Aamiin

Isshoni gambarimashou!

Kalau Kamu datang ke acara Reuni Akbar kemarin, pasti bakal ketemu banyak pengurus Ikapeksi yang keren dan menginspirasi kita semua.

Reuni Akbar Alumni Magang Jepang

kenshuusei.id

Motivasi teman-teman untuk menghadiri acara ini tentunya macam-macam. Ada yang memang datang karena ingin tahu saja atau diajak kawannya, ada yang ingin memperkenalkan produknya, atau ada juga yang ingin menambah relasi dengan sesama pengusaha eks magang Jepang. Seperti para tokoh Ikapeksi yang keren-keren ini, diantarnya Pak Ketua Edi Waryono, Pak Supriyadi, Pak Rinjaya, Pak Halim Asahi, dan masih banyak lagi.

Beruntung banget buat kamu yang bisa bertemu dan belajar langsung kepada beliau semua. Karena beliau adalah para eks magang Jepang yang kini sudah terbukti sukses menjadi pengusaha besar di tanah air.


Itulah kemeriahan dari acara reuni akbar alumni magang Jepang kemarin, semoga di tahun-tahun berikutnya kita semua bisa turut hadir dan berpartisipasi dalam acara ini.

 

Salam Kenshuusei Indonesia

Add Comment